Blogger Korean

MixPod_Playiist

Minggu, 16 Januari 2011

{profil}~ Kwon Sang Woo ~

BioData
~ Kwon Sang Woo ~
Kwon Sang-woo: Dalam Sekuntum Anggrek
Aktor terkenal Korea yang dipuja karena kerendahhatiannya.


Hari kedua September. Jakarta berada di titik 32 derajat Celsius. Balai Sarbini, yang terletak di kawasan Semanggi, Jakarta, tenggelam dalam keriuhan. Alunan lagu Happy Birthday menggema memenuhi ruangan.

Di tengah kerumunan orang, sebagian besar gadis belia dan ibu-ibu muda, seorang laki-laki bertubuh tinggi tegap dan berkulit putih mulus berdiri di depan sebuah kue tar ulang tahun. Wajah Asianya yang sedap dipandang tampak semringah. Bibirnya terus menebar senyuman, meski sinar matanya tak bisa menyembunyikan kelelahan.

Pesta meriah itu khusus digelar untuk menyambut kedatangan Kwon Sang-woo, bintang terkenal dari Korea Selatan, yang jadi pujaan penggemar film drama Asia di Tanah Air. Karena baru saja merayakan hari kelahirannya pada 5 Agustus silam, jadilah Sang-woo disambut dengan pesta selamat ulang tahun oleh para penggemarnya di Jakarta. Di antara kerumunan penonton, tampak artis sinetron Devi Permatasari, yang mengaku cinta berat kepada Sang-woo. “Heran deh, aktor terkenal seperti dia bisa seramah itu,” katanya.
Ini kunjungan perdana aktor kelahiran 1976 ini ke Indonesia. “Panas sekali, tapi saya senang,” kata aktor yang bermain dalam serial terkenal Sad Love Story ini mengomentari udara Jakarta yang mendidih. Selain berkunjung ke Jakarta, aktor yang masuk daftar 50 pria keren Asia versi situs Asianhunk.net ini juga melawat ke sejumlah negara Asia lainnya.
Di Tanah Air, Sang-woo bukan sosok asing bagi penggila film Korea. Apalagi dalam dua-tiga tahun belakangan, sinema dan serial televisi Korea menyerbu Tanah Air bak gelombang pasang. Wajahnya yang sedap dipandang dan sikapnya yang ramah membuat namanya kian melambung. Tidak aneh jika dia disejajarkan dengan aktor Korea Selatan yang lebih dulu melaju, seperti Bae Yong-joon dan Jang Dong-gun. Karisma itu pula tampaknya yang membuat sebuah produk kosmetik terkemuka Korea meminangnya menjadi bintang iklan dan juru bicara mereka.
Tidak itu saja. Di Singapura, ada satu spesies silang anggrek yang diberi nama Kwon Sang-woo untuk mengabadikan kecintaan publik negeri itu kepada dia.
Sikap rendah hati Sang-woo sudah lama memang jadi pembicaraan publik. Suatu ketika, dia mengundang seorang aktris terkenal Korea datang ke pesta pribadinya, hanya karena sang ibu sangat menyukai aktris tersebut. Tidak merasa tersaingi? “Untuk menyenangkan hati ibu, saya akan lakukan apa saja,” kata penyuka beragam jenis olahraga ini ringan.
Dalam banyak perannya, Sang-woo mudah dikenali sebagai sosok yang romantis, pria baik-baik pujaan perempuan. Itu tampak pada sejumlah film dan drama seri yang dia perankan. Di antaranya yang terkenal adalah Stairway to Heaven dan Love So Divine. Film terbarunya, Youth Comic, yang baru saja diputar di sejumlah negara Asia, bahkan menggaet penonton tidak kurang dari lima juta orang.
Meski demikian, pria yang memenangi sejumlah penghargaan perfilman di Korea ini juga tidak melulu ingin tampil manis. Dalam film komedi My Tutor Friend dan film terbarunya, Yasu (2006), Sang-woo rela melepas citra baik-baik pada dirinya dan tampil sangar lengkap dengan jambang dan kumis tebal. “Menjadi aktor tidak melulu harus tampil dengan citra yang sudah dikenal. Saya ingin berkembang melampaui batas yang ada,” kata penyuka sashimi ini.


DOB: 5 Agustus 1976 (zodiaknya sama kaya kita Djay!)
POB: Dae Jon
Height: 182cm (6')
Weight: 70 kg (154 lbs)
Blood: 0+
Religion: Catholic
Education: Dae Heung elementary; Dong Myung middle school; Chung Nam high school; Art Education Department of Han Nam University.
Most Visited Place: California Gymnasium (no wonder!)
Fav. Food: Korean food, Ttukboki, Sashimi, Fruit.

Filmography
Drama· 

. 2005: Sad Love Song (MBC)
· 2003/04: Stairway to Heaven (SBS)
· 2002: We are Dating Now (SBS)
· 2003: Into the Sun (SBS)
· 2001: Delicious Proposal/Sweet Proposal (delivery guy) (MBC)
· 2001: Legend (SBS)
· 2001: Man and Women (SBS)

Film

· 2006: Youth Comic/My Girl
· 2006: Running Wild/Yasu
· 2004: Love So Devine
· 2004: Maljuk [Spirit of Jeet Kune Do] Once Upon a Time in High School
· 2003: Project X
· 2003: My Tutor Friend
· 2002: Make It Big
· 2001: Sinhwa
· 2001: Whasango YAY

Awards

· New Star Award (2002 SBS TV Best Acting Award)
· Best 10 Star Award (2003 SBS TV Best Acting Award)
· Best Popularity Award(2003 SBS TV Best Acting Award)
· Best New Actor with "My Tutor Friend" (2003 39th Baeksang Arts Award)
· Best New Actor with "My Tutor Friend" (2003 40th Daejongsang Award)
· Most Popular Actor in Movie Part (2004 40th Baeksang Art Award)
· Popularity Award Blue Dragon Award (2004 41th Blue Dragon Award)
· Korean Movie Association : Special Prize (2005) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BoyBand Korea

BoyBand Korea
2PM

Ss501

Ss501
Band y p'sonilnya cakep abis,, ^^

TVXQ Band

TVXQ Band
5 cwok cakep

Big Bang BAnd

Big Bang BAnd
Asal Korea