Blogger Korean

MixPod_Playiist

Powered By Blogger

Sabtu, 18 Desember 2010

Karakter Pemeran Utama Drama Korea Bread, Love And Dreams

Karakter Pemeran Utama Drama Korea 
Bread, Love And Dreams

Kim Tak Goo diperankan oleh Yoon Si Yoon

Dia adalah putra tertua dari legenda industri roti Goo In Jong (Samhwa), ia punya bakat istimewa, tapi ia sangat dibenci oleh keluarga ayahnya karena ia bukan anak dari istri sah.
Dia dicampakkan dari haknya sebagai pewaris karena satu konspirasi dan harus membangun karirnya lagi dari awal. Menghadapi banyak kesulitan dan cobaan.

Tapi Tak Goo tidak menyerah dan belajar bagaimana mengkombinasikan manajemen dan membuat roti, dan ia membangun kerajaan bisnisnya sendiri.



Goo Ma Joon dewasa diperankan oleh Joo Won





Dia seorang yang temperamental dan tidak konsisten, dia juga keras kepala. Kalau sudah ingin melakukan sesuatu, ia akan mencari segala cara untuk mendapatkan yang ia inginkan.
Dia seharusnya menjadi pewaris dari kerajaan bisnis Samhwa milik ayahnya kalau saja kakak lain ibunya, Tak Goo tidak muncul.
Ma Joon cemburu pada bakat dan posisi kakaknya. Ia akhirnya masuk ke dunia roti untuk mendapatkan restu ayahnya, tapi justru menghadapi banyak masalah karena ia kurang berbakat.
Ma Joon sering memiliki keinginan untuk menghancurkan kakaknya yang akhirnya akan membuatnya berakhir dengan kemalangan.



Yang Mi Sun diperankan oleh Lee Young Ah


Dia seorang patissier atau ahli roti yang bekerja bersama Tak Goo setelah warisan-nya diambil paksa darinya. Keduanya belajar ilmu membuat roti dari kakek Yang.
Mi sun memiliki mimpi untuk menjadi pemilik Paris-Blanc meskipun ia kerja di toko roti pinggiran dan ia belajar memanggang roti sejak usia 5 tahun.
Mi Sun awalnya menganggap Tak Goo sebagai saingannya, tapi akhirnya justru jatuh cinta pada Tak Goo karena kepribadiannya yang baik.
Mi sun jelas adalah lawan Yu Kyung dan ia sangat menghargai persahabatan, cinta dan keluarga diatas segalanya dan bersedia berkorban demi orang lain. Meskipun kebaikan-nya selalu menyentuh hati Tak Goo, ia juga sering di sakiti oleh Shin Yu Kyung.



Shin Yu Kyung diperankan oleh Eugene


Dia adalah cinta pertama Tak Goo yang mengalami masa kecil mengenaskan karena kemiskinan dan juga kekerasan dari ayahnya yang pemabuk.

Yu Kyung selalu menginginkan kehidupan yang lebih baik, ia memilih menikah dengan Ma Joon dan terjebak dalam kehidupan pernikahan tanpa cinta.
Yu Kyung meninggalkan Tak Goo setelah hak waris Tak Goo dicabut.



Goo In Jong (Jeon Gwang Ryul)


President Samhwa, ia percaya jika seseorang tekun maka bisa mengatasi segalanya, dan akan mendapat hasil terbaik jika seseorang mau kerja keras. Seorang konservatif dan keras pada semua orang disekitarnya.
Seorang legenda dalam dunia industri roti. In Jong memilih Tak Goo sebagai pewarisnya, meskipun ia bukan anak dari istri sahnya. Tapi Tak Goo berbakat.
Keputusan ini menimbukan goncangan dalam keluarga besarnya dan juga memicu kebencian pada Tak Goo.
Istri dan ketiga anaknya bekerja sama untuk mengambil kembali apa yang didapatkan Tak Goo. Tak Goo tidak memiliki apa-apa dan harus berjuang dari bawah.



Seo In Sook (Jeon In Hwa)


Istri sah Goo In Jong. Ia menyingkirkan Kim Mi Sun 12 tahun lalu karena mengandung anak dari suaminya. In Sook tidak menyangka kalau 12 tahun kemudian, anak itu kembali dan berkata kalau ia adalah putra Goo In Jung di pesta ulang tahun suaminya, dan di hadapan semua orang.

In Sook tidak terima dan ia membuat rencana untuk menyingkirkan Tak Goo dan melindungi apa yang menjadi haknya dan anak2nya (wajar sih). In sook selalu terlihat elegan dan anggun, tapi ia juga lihai dan kekuatan utama bagi putranya Ma Joon.

Han Seung Jae (Jung Sung Mo)
Tangan kanan Goo In Jung. Tinggal dalam rumah yang sama dengan keluarga Goo. Tapi dulu, ia adalah cinta pertama Seo In Sook sebelum In sook menikah dengan Goo In Jong. 
Han Seung Jae justru lebih setia pada In sook daripada Boss sebenarnya, Goo In Jong. Seung Jae membantu In Sook menyingkirkan Kim Tak Goo, tapi sebenarnya ia juga memiliki ambisinya sendiri yang akhirnya justru membuat Samhwa runtuh.



Goo Ja Kyung (Choi Ja Hye)
Rajin, bertanggung jawab, dan kuat. Ia paling mirip dengan ayahnya diantara anak Goo In Jong yang lain. Ia menjadi urutan kedua sebagai pewaris bisnis keluarga. Tapi Ja Kyung tidak bisa menerima Tak Goo, meskipun ia selalu baik pada keluarganya.

Goo Ja Rim (Choi Yun Young) 
Putri bungsu keluarga Goo, manja dan selalu membuat masalah.
Ny. Hong (Jung Hye Sun)
Ibu Goo In Jong yang membawa Tak Goo pulang ke keluarga Goo.

Yang In Mok (Park Sang Myung)
In Mok adalah ayah Mi sun, ia seorang ahli adonan (dough). Putrinya memohon agar In Mok membantu Tak Goo.

Akhirnya ia bersedia melatih kedua anak itu menjadi ahli roti, ia adalah guru yang sangat keras karena ia ingin yang terbaik dari keduanya.

Yang Pal Bong (Jang Hang Seon)
Dijuluki Dewa Roti yang memiliki keahlian tinggi dalam membuat roti dan menciptakan sistem pemanggangan rotinya sendiri. Ia seorang legenda hidup yang unik karena ia adalah keturunan terakhir seorang pedagang.

Yang Pal Bong mengangkat Tak Goo sebagai muridnya setelah menyelamatkan Tak Goo dari cengkeraman maut.

Oh Young Ja (Hwang Mi Sun)
Ibu Mi Sun, ia pintar berhitung dan selalu riang. Ia banyak memberikan dukungan dan semangat juga nasehat untuk Tak Goo dan Mi sun.

Choi Jin Ku (Park sung Woong)
Ia bertanggung jawab atas adonan dan juga murid guru Pal Bong, ia awalnya harus mengawasi perkembangan Tak Goo tapi justru akhirnya ingin melawan Tak Goo juga.

Heo Gap Soo (Lee Han Wie)
Ia murid guru Pal Bong juga, tapi ia dikenal sebagai manager dimana Tak Goo kerja. Gap Soo adalah ahli membuat cake dengan cara lama dan ia selalu cemas kalau Tak Goo akan mengambil alih posisinya dan menjadi penerus Guru Pal Bong.

Kim Mi Sun (Jun Mi Seon)
Ibu kandung Kim Tak Goo. Ia dulu kerja sebagai pelayan di keluarga Goo dan memiliki affair dengan Tuan Goo sehingga mengandung dan melahirkan Tak Goo. Nyonya Goo mengetahui ini dan langsung mengusir Mi Sun.





Baker King, 
Di awal penayangan-nya tgl. 9 Juni 2010, tidak seorang pun yang mengharapkan sukses besar dari Baker King. Meskipun banyak pemain senior veteran yang biasa kita lihat, seperti Ayah tiri Jumong, Ibu Hwang Jini, Ayahnya Kim Yushin, dll tapi kompetitornya waktu itu lumayan berat (diatas kertas)



Baker King mulai tayang, hampir bersamaan dengan Road Number One (MBC) yang diproduksi dengan dana besar2an ditambah nama besar So Ji Sub dan Kim Ha neul.
Lalu ada Bad Guy (SBS) di waktu yang sama, Rabu-Kamis, jam 9.55 malam yang diliput oleh media dengan besar2an karena dibintangi oleh sederetan aktor-aktris terkenal dan keren, kaya Kim Nam Gil (ehm), Kim Jae Wook, dll



Dan banyak orang berpikir, Baker King, tanpa nama besar dalam castnya, tidak sebanding dengan So Ji Sub dan Kim Nam Gil. Tapi Baker King punya kekuatan di script yang kuat, cerita tentang pertentangan baik dan jahat, jalan cerita yang tidak bisa diprediksi dan itu akhirnya membuat Yoon Shi Yoon, Joo Won, Eugene, dan Lee Young Ah mencuri hati pemirsa Korea.
Ratingnya meroket dan selalu ada di tempat teratas (hanya episode pertama saja ia no. 6, selanjutnya sampai ep terakhir selalu ranking 1 atau 2, membuat Bad Guy babak belur waktu itu.)


Yoon Shi Yoon, sekarang kebanjiran CF bahkan sebelum drama Baker King selesai. 
Lalu Joo Won, sebelum Baker King, tidak ada yang kenal dia, tapi sekarang ia mendapat julukan Kang Dong Won ke-2 dan muncul di berbagai majalah dan dibanjiri CF (Commercial Film/Iklan)



Ceritanya sebenarnya mirip2 Bad Guy, anak diluar nikah, rebutan warisan, ibu tiri yang cemburu meskipun wajar menurutku (siapa yang mau suaminya punya anak diluar nikah dengan wanita lain?) 



Tapi Baker King lebih positif dari Bad Guy, ada perjuangan Tak Goo dan sifat pantang menyerahnya, ia berjuang bukan untuk balas dendam karena diliputi kebencian tapi memang untuk kemajuannya sendiri, untuk perkembangan-nya, untuk mengasah talentanya, untuk mengeluarkan yang terbaik dari dirinya. Dia menang karena dia selalu melakukan yang terbaik. 


Jadi memang pantas mendapat rating tinggi. Dan sebagai pecinta roti (baca : penikmat roti nyam..nyam), sungguh menyenangkan melihat drama ini. So, thank's to Indosiar yang memutuskan memutarnya haha..


2 komentar:

  1. Anonim1/18/2011

    keren banget kk...^^!!!
    aku suka...

    BalasHapus
  2. Darma: iya ,,!! keren abis dech ceritanya,,,
    apa ge pic2 nya ,,

    BalasHapus

BoyBand Korea

BoyBand Korea
2PM

Ss501

Ss501
Band y p'sonilnya cakep abis,, ^^

TVXQ Band

TVXQ Band
5 cwok cakep

Big Bang BAnd

Big Bang BAnd
Asal Korea