Blogger Korean

MixPod_Playiist

Powered By Blogger

Senin, 11 April 2011

[Profil] Jo Hyun Jae

Profil Actor 
" Jo Hyun Jae "



Profil
  • Nama: 조현재/ 趙顯宰/ Jo Hyun Jae (Jo Hyeon Jae)
  • Julukkan: Oldman (tapi egk kelihatan kok, malah imut daripada JWS)
  • Profesi: Aktor dan penyanyi
  • Tanggal lahir: 9 Mei 1980
  • Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Kebangsaan: Republik Korea
  • Tinggi: 181cm
  • Berat: 65kg
  • Zodiak: Taurus
  • Gol. darah: A
  • Keluarga: Ayah (meninggal 22 Oktober 2010), ibu (kurang tahu berapa saudara, tapi yang pasti Hyun Jae-oppa adalah anak bungsu)
  • Periode aktif: 2000 - sekarang
  • Agensi: StarNHIT Entertainment
  • Official website: http://johyunjae.com/

Drama

49 Days (SBS, 2011) (sbg Han Kang)
One Mom and Three Dads (KBS2, 2008) (sbg Han Soo Hyeon)
Ballad Of Suh Dong/ Song of the Prince/ Seodongyo (SBS, 2005) (sbg Seo Dong, Buoyo Jang, Prince Mugang, King Mu)
Only You (SBS, 2005) (sbg Han Lee Joon)
Nine Tailed Fox/ Forbidden Love (KBS, 2004) (sbg Gang Min Woo)
Shining Days/ Sunshine of Love/ Sunshine Sheds (SBS, 2004) (sbg Jeong Eun Sup)
Star's Echo/ Sound of Star (MBC/Fuji TV, 2004) (sbg Yoo Seong Jae)
First Love (SBS, 2003) (sbg Han Yeong Woo)
Love Letter (MBC, 2003) (sbg Lee Woo Jin)
Daemang/ Great Wish (SBS, 2002) (sbg pangeran Se Ja)
Golden Pond (Mid-autumn special) (SBS, 2002) (sbg instruktur seni)
That's Perfect/ Very Good (SBS, 2001) (sbg Hyun Jae)
Father and Son (SBS, 2001) (sbg Jong Du, putra bungsu)
Kaist (SBS, 1999-2000) (sbg Dong Ha, murid lulusan Kaist)
Film
  • G.P. 506 (2008) (sbg Letnan pertama Yoo Jeong Woo) 
  • Joy of Love (2004, short internet film) 
  • Untold Scandal (2003) (sbg Gwon In Ho)
Album
  • 2009 Different space, Same memory (digital single)
MV
  • "Greeting of the Love/ Ice Doll" by SeeYa (2007)
Penghargaan

2007 Andre Kim Best Star Awards: Star Award
2006 42th BaekSang Arts Awards: Popularity Award
2005 SBS Drama Awards: 10 Big Stars Award
2003 SBS Drama Awards: New Star Award

Trivia

Pendidikkan: Gosiland High School (GED), Myungji University, Dangook University (major in cinema)
Olahraga favorit: Bersepeda gunung, snow boarding, golf, renang, tenis squash, mendaki, inline-skate
Makanan favorit: Masakan Korea dan Jepang
Musik favorit: Ballad dan R&B
Warna favorit: Krem, hitam dan putih
Aksesoris favorit: Topi dan jam tangan
Gaya favorit: Celana jeans bergaya vintage dan T-shirts
Hewan favorit: Anjing (makanya Hyun Jae-oppa kurang suka dengan kucing)
Cuaca favorit: Ketika hari sedang hujan (ketahuan tipe melow niy oppa, hehehe)
Kebiasaan: Selalu menyentuh bibir atasnya ketika sedang berbicara
Kata favorit: "Setiap kata mengandung arti yang baik..."
Karakter yang ingin diperankan: Semua tipe karakter yang berbeda
Tipe ideal: Seorang wanita yang bisa dan sering tertawa riang, cerdas dan punya senyum yang menawan (karena baginya senyum bisa membuat orang menjadi bahagia dan dinamis)

Did You Know?

Memulai debutnya sebagai bintang iklan "Pocari Sweat" tahun 2000.
Hyun Jae-oppa memiliki peliharaan seekor anjing jenis Dachshund Blacktan bernama Xing.
Pernah tergabung dalam boy band "Guardian".
Menyelesaikan wamilnya pada tanggal 19 Juni 2010.
Pernah masuk polling jajak pendapat sebagai salah satu pria yang ingin dinikahi.(termasuk idaman saya, wkwkwk)

First Love (2003)

Stars Echo (2004)

Forbidden Love (2004)

Only You (2005)

G.P.506 (2008)

One Mom and Three Dads (2008)

49 Days (2011)

Jo Hyun Jae lahir di kota Seoul, Korea Selatan pada tanggal 9 Mei 1980 dan merupakan anak bungsu di keluarganya. Hyun Jae-oppa dikenal sebagai sosok yang tertutup dan tidak banyak yang tahu kehidupan masa kecil dirinya juga sebelum dia terjun didunia akting. Dalam sebuah wawancara dengan Sport Seoul, Hyun Jae-oppa mengungkapkan bahwa dia drop out dari sekolah karena keputusannya sendiri. Dari petikkan wawancara terungkap bahwa alasannya meninggalkan bangku sekolah adalah karena dia tidak tertarik dalam hal belajar. Hyun Jae-oppa juga bilang kalau sekolah tidak berarti banyak untuk dirinya. Hal ini dirasa wajar mengingat latar belakang keluarganya yang miskin, makanya Hyun Jae-oppa lebih memilih untuk langsung bekerja. Sama seperti Jung Woo Sung-haraboji, Hyun Jae-oppa juga tidak pernah menyesali keputusannya itu (tapi tetep jangan ditiru, bagaimanapun pendidikkan itu sangat penting). Meski sempat drop out, namun pada akhirnya Hyun Jae-oppa kembali melanjutkan pendidikkannya hingga bangku kuliah.

KBoom Japan Magazine

Hyun Jae-oppa memulai debut karirnya sebagai bintang iklan minuman “Pocari Sweat” pada tahun 2000 setelah sebelumnya sempat bermain dalam drama “Kaist” (1999). Tapi sebelum itu semua, sebenarnya Hyun Jae-oppa sudah pernah terjun sebagai penyanyi dengan bergabung dalam sebuah boy band bernama “Guardian” yang eksis pada akhir tahun 90-an. Karir aktingnya terus berlanjut di tahun 2001 dimana dirinya membintangi drama keluarga “Father and Sons” dan drama “Very Good”. Namun penampilannya dalam drama saeguk buatan tahun 2002, “Daemang”-lah yang mulai mencuri perhatian penonton. Perannya sebagai seorang pangeran Chosun bernama Se Ja yang hanya tampil beberapa menit inilah yang kelak menjadi titik awal perjalanan karir aktingnya. Di tahun yang sama, Hyun Jae-oppa ikut mengambil peran dalam drama spesial Thanksgiving SBS yang berjudul “Golden Pond”.

Movie Week Magazine

Tahun 2003, Hyun Jae-oppa pun pada akhirnya dipercaya memerankan tokoh utama dalam drama yang mengambil setting kehidupan gereja “Love Letter”. Di sini dia berperan menjadi pastur bernama Lee Woo Jin atau Andrea yang mana pada waktu kecil dibuang oleh ibunya. Meski demikian sang ibu yang sebenarnya amat menyayangi anaknya itu rupanya mempunyai alasan tersendiri mengapa dia tega melakukan hal tersebut. Aktris Soo Ae yang sekarang kita kenal lewat “Athena: Goddess of War” juga ikut membintangi melodrama ini, berperan sebagai Eun Ha teman masa kecil Andrea yang juga jatuh cinta kepada pria itu meski harus pupus karena pujaan hatinya itu lebih memilih menjadi seorang pendeta. Hyun Jae-oppa kemudian kembali menerima peran sebagai salah satu ‘lead character’ dalam drama “First Love” masih di tahun yang sama. Ow ya, di drama ini si oppa memanjangkan rambutnya lho, enggak hanya itu aja dia juga bernyanyi di salah satu episode awal drama ini (mirip Ryu Jin, hehehe). Di tahun ini juga karir Hyun Jae-oppa mulai merambah ke dunia layar lebar dengan bermain dalam film kolosal berjudul “Untold Scandal”.

Vogue Magazine

Di tahun berikutnya yaitu 2004, Hyun Jae-oppa beradu akting dengan aktris Jepang Noriko Nakagoshi dalam sebuah drama pendek berjudul “Star’s Echo”. Di drama yang mengambil tema astronomi ini dirinya berperan menjadi Seong Jae, seorang pemandu wisata sambilan yang bekerja di pulau Jeju. Aktris Lee Da Hae juga turut serta dalam drama ini yang juga ditayangkan di Jepang oleh Fuji TV ini lho. Berikutnya Hyun Jae-oppa dipertemukan dengan aktris Song Hye Kyo dalam drama yang di Indo lebih dikenal dengan judul “Sunshine of Love” (drama ini pernah tayang di ikan terbang). Berperan sebagai Eun Sup dimana dirinya menanggung beban rasa bersalah kepada Woo Ji (SHK) karena sang ayah telah membunuh ibu gadis itu. Meski dirinya mencintai Woo Ji, pada akhirnya dia merelakannya untuk orang lain dan tetap menganggapnya hanya sekedar teman baik. Di drama bergenre horror sekaligus melo “Forbidden Love”, kali ini dirinya dipasangkan oleh aktris Kim Tae Hee. Drama yang menceritakan tentang jalinan cinta terlarang antara Min Woo (Hyun Jae) dengan Shi Yeon (Tae Hee) menjadi inti masalah dalam drama ini dan pastinya berakhir tragis (kan melo, wajar…). Sebelum mengakhiri tahun 2004, Hyun Jae-oppa sempat juga bermain dalam film internet pendek yang berjudul “Joy of Love”.

Audi Magazine

Selanjutnya hingga tahun 2008, Hyun Jae-oppa vakum dalam dunia layar lebar dan hanya memfokuskan diri berakting drama. Di mulai dari tahun 2005 dengan membintangi “Only You” yang dipasangkan dengan aktris cantik Han Chae Young (enak ya, pasangannya bonamana semua, wkwkwkwk). Dalam drama ini dirinya berperan sebagai Han Lee Joon seorang pemuda kaya yang tengah mencari ibunya dan secara tidak sengaja lalu bertemu dengan Eun Jae (Han Chae Young) di Venezia. Eun Jae sendiri juga sedang mencari seseorang yang enggak lain adalah ibu Lee Jun dengan tujuan ingin mempelajari resep rahasia membuat pasta. Berdua mereka pun berpetualang mencari wanita itu hingga suatu saat mereka terlibat ‘one night stand’ yang mana akan mengubah hidup mereka selamanya. Namun sayang, karena suatu keadaan mereka harus terpisah sampai nantinya mereka pun bertemu kembali enam tahun lagi di Korea dimana saat itu Eun Jae telah memiliki seorang anak yang enggak lain anak dari Lee Joon. Drama selanjutnya yang Hyun Jae-oppa bintangi adalah “Song of the Prince”. Sebuah drama saeguk yang menceritakan sebuah lagu yang digunakan oleh seorang pemuda ambisius bernama Seo Dong untuk menikahi putrid cantik bernama Seon Hwa yang diperankan oleh Lee Bo Young. Kelak Seo Dong yang mempunyai nama asli Jang ini akan menjadi Raja Paekche (Baekje) ke-30 dengan panggilan King Moo. 
Elle Magazine

Setelah drama “Song of the Prince” tersebut, Hyun Jae-oppa pun benar-benar vakum dari dunia akting sampai tahun 2008 dimana dirinya kembali bermain film dan juga drama untuk terakhir kalinya sebelum wajib militer. Di tahun ini Hyun Jae-oppa membintangi film bertema militer berjudul “G.P. 506” (mgkn latihan sebelum masuk wamil, hehehe) dan drama komedi romantic “One Mom and Three Dads” bersama Eugene. Baru deh pada tanggal 8 Agustus 2008, Hyun Jae-oppa memulai tugas wamilnya selama 2 tahun dan berakhir pada 19 Juni 2010. Enggak lama selesai wamil, Hyun Jae-oppa memutuskan kembali menekuni profesinya sebagai seorang aktor dimana pada tahun 2011 ini dirinya membintangi serial drama “49 Days” bareng aktris Lee Yo Won dan Nam Gyu Ri juga enggak ketinggalan sang malaikat maut keren yang diperankan oleh aktor Jung Il Woo.

CeCi Magazine

Di samping berakting, Hyun Jae-oppa yang sebelumnya pernah jadi penyanyi ini juga sempat merilis sebuah album digital single berjudul “Different space, Same memory”. Selain itu dirinya juga menjadi model video klip dari grup SeeYa di masa vakumnya tahun 2007. Dia juga menjadi model dari majalah fashion seperti Vogue, Audi, CeCi dan lain sebagainya. Hyun Jae-oppa memiliki kepribadian yang mencolok yang mana dirinya merupakan orang yang pemalu, low profile bahkan pada saat dia tidak sedang melakukan aktifitas apapun. Hyun Jae-oppa hanya akan menampakkan dirinya untuk promosi atau jumpa fans saja. Tapi di balik sikapnya itu ternyata dirinya malah menjadi seorang aktor yang populer (bener banget, fans site-nya aja bejibun. Jadi bingung euy).

model calendernya

Hyun Jae-oppa yang kiyut ini kalau aku liat sekilas mirip banget sama aktor Ryu Jin, tapi enggak tahu ya kalau menurut yang lain. Okey, akhirnya selesai juga ulasan profil seleb kali ini. Aigooo, meski puyeng ngerjainnya tapi melihat senyum sang oppa rasa capek itu langsung teralihkan (wkwkwkwk, lebay!). Yasu, gomawo udah mau baca dan see you again. Adieu! ^3^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BoyBand Korea

BoyBand Korea
2PM

Ss501

Ss501
Band y p'sonilnya cakep abis,, ^^

TVXQ Band

TVXQ Band
5 cwok cakep

Big Bang BAnd

Big Bang BAnd
Asal Korea