Blogger Korean

MixPod_Playiist

Powered By Blogger

Rabu, 23 Februari 2011

[Profil] Park Ye Jin a.k.a Oh Yoon Jon "My Princess"

BioGrafi
Park Ye Jin a.k.a Oh Yoon Jon 
"My Princess"

Kamsahamnida RF yang beri kesempatan buat nulis postingan di blog ini ^^, yup dapat tugas nyari profil + news tentang Park Ye Jin aka Oh Yoon Jon di My Princess . yuk langsung lihat profilnya.....

PROFIL
Nama : 박예진 / Park Ye Jin (Bak Yeh Jin)
Profesi : Artis film dan drama
Lahir : 01 April 1981
Tempat lahir : Seoul, Korea Selatan
Hobi : Starcraft dan menonton video
Tinggi : 167 cm
Berat : 48 kg
Zodiak : Aries
Gol. Darah : B
Pendidikan : Universitas Chung-Ang (Seoul) jurusan teater dan film
Keluarga : Anak Sulung dari 2 bersaudara
Talent agency : Boundaries of Forest

BIOGRAFI
Karir film dan drama

Park Ye Jin memulai debut di sitkom LA Airang SBS tahun 1995, namanya juga debut disini onnie mendapat peran yang kecil, nah baru deh dapet peran besar di Memento Mori tahun 1999, film yang bergenre horor ini mampu menaikan nama Park Ye Jin. bahkan onnie dapat dua penghargaan sama-sama best new actress cuma beda katagori yang satu baeksang seni dan asosiasi krtik (bingung ma katagori ini?). Mendapat penghargaan bukanlah tolak ukur onnie di dunia entertaiment, malah semakin bersemangat onnie berkarya, terbukti banyak banget drama dan film yang onnie peranin. Penasaran yuk liat...!

Mulai dari acara Tv :
That's Perfect/ 딱 좋아 / Ttak Joh Ah tahun 2001 SBS (Sitkom)

  • Four Sisters , 20 epi (MBC, 2001)

Since We Met 48 epi (MBC, 2002)
Jang Hee Bin, 100 epi (KBS1, 2002), menarik deh di drama ini karena onnie disini jadi Choi Suk Bin alias Dong Yi. Cuman disini Jang Hee Bin jadi tokoh utama, gimana ya endingnya jadi penasaran? Hehe.

What Happened in Bali 20 epi (SBS, 2004), yup pada tau dong drama ini ^^, memiliki rating yang tinggi, bagus ceritanya dan settingnya di Bali pula, INDONESIA hehe. ( coba klo tahu pas syutingnya di Bali, aqu samperin deh ketemu ma han ji won dan so ji sob heheh ngarep!)Karena drama ini Bali jadi populer deh di Seoul. Lumayanlah nambahin devisa Negara hoho.

  • Little Women, 58 epi (SBS, 2004)
  • When a Man is in Love, 26 epi (SBS, 2004)
  • Next , 14 epi (MBC, 2005) aqu cukup tertarik dengan review drama ini sekilas ya, dimana 4 tokohnya itu selalu saling terkait bahkan setelah renkarnasi 4 jaman pun mereka selalu dipertemukan dan keadaannya menajdi rumit, hingga salah satu tokohnya yaitu Ryu Soo Yeong menyadari dan mencari tau. Penasaran sama endingnya ??? silakan berburu kasetnya wkakaka.
  • Thank You Life , 24 epi (KBS2, 2006), sad ya judulnya ga tau deh ceritanya hehe.
  • Dae Jo Yeong, 134 epi (KBS1, 2006)
  • The Great Catsby 24 epi (tvN, 2007), drama yang diadaptasi dari comic online ini dijadikan drama dengan judul yang sama ber genre comedy.
  • My Lady Boss, My Hero 8 epi (OCN, 2008) drama yang di adaptasi dari film my boss my hero versi cowok, nah drama ini versi ceweknya, cerita tentang keluarga, sahabatan, dan genk. Dijepang juga diadaptasi lho!!. Ga tau deh yang mana yang paling bagus hehe.. ada yang tau??
  • Hateful But Once Again, 24 epi (KBS2, 2009) tau Paris Hilton? Nah drama ini merupakan paris Hilton versi cowok. Karena sang ibu sebel juga ma kelakuan anaknya, jadi dia menyuruh Park yee jin aka Choi Yoon Hee untuk menjadi istri Lee min soo supaya kelakuanya bisa berubah karena sikap yoon hee memenuhi criteria. Jadi tuh pernikahan kontrak juga. Wow!!! ( bisa ditebak kan? Anewei cukup menghibur juga)

Queen Seon Duk, 62 epi (MBC, 2009) TARA~~~~ drama yang mengemparkan dunia halah!! (-_-"), putri choen myoeng yang harus berkorban untuk adik kembarnya deok man. Belum lagi serangan dari dalam dan luar, tokoh yang selalu diingat yups mami misil manjadi rival berat kedua Putri Shilla. Sampe ending sang mami masih ninggalin kesan lho chinggu menurut qu?? klo chinggu??


My Princess (MBC, 2011) ya…ya… drama yang lagi masi tayang. Rada sebel juga sama onnie main disini egois deh!! Berarti onnie sukses dong ngebawain antagonisnya hoho. Drama ini juga merupakan reunian sama Ryu Soo Yeong aka Prof. Nam Jung Woo , trus potongan rambutnya juga keren deh, sempet heboh juga sama netizen sana sama rambut onnie (cool girl) paslah sama perannya.


Film
• Memento Mori/ Whispering Corridors second story. Karena kesuksesannya memento mori hingga tahun 2009 udah ada 5 sekuel. Kata para netizen film memento mori tuh juara horor (masa sey sereman mana sama ju-on hehe) makanya selalu ada seri tebaru.
• The raspody (2001) bergenre Drama, Thriller, Action.
• Dig or Die (2002) bergenre Comedy, Action
• Wet Dreams 2 (2004, cameo)
• Life is Cool / She was pretty (2008) genre Animation, Comedy, Drama
• Bodhisattva Dam (2009) genre comedy
• Head (2011) lum tau sey filmnya kya gimana nanti klo da kabrnya lagi, kita tunggu ajah.
Lain-lain dari Ye Jin
Wahh chinggu banyak ya? drama dan filmnya, onnie juga dapet penghargaan SBS Entertainment Awards Netizen's Choice (popularitas) 2008. Dan onnie juga pernah bernyanyi untuk mengisi soundtrack dari sitcom family outing. Ada lagy chinggu onnie juga pernah menjadi sukarelawan di Afrika untuk penyelamatan hewan liar di afrika selama 2 minggu pada tahun 2008. Okkeh chinggu sekian profil Park Ye Jin. Kritik dan saran ditunggu chinggu tetep cinta blog dan all about korea hehe. ^^

nah ini pas di memento mori, serem juga ya ekspresinya :(

ayo kalo berani!! hehe


ini pas di family outing, onnie disini syutingnya ga ampe tamat sayang yah!!
ultah dirayain di QSD, aduh jadi kangen deh ma QSD 

setelah 5 tahun akhirnya dipertemukan kembali di my princess hehe ^^

Saranghae RF udah baca profilku ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BoyBand Korea

BoyBand Korea
2PM

Ss501

Ss501
Band y p'sonilnya cakep abis,, ^^

TVXQ Band

TVXQ Band
5 cwok cakep

Big Bang BAnd

Big Bang BAnd
Asal Korea